Friday, May 31, 2013

Peugeot 406 Fake Turbo Sound?

Suara turbo tiruan? Bakal Peugeot 406? Mengapa tidak?

Gw yang gagal gaul dengan dunia otomotif dan nggak ngeh soal modifikasi mobil ini nggak sengaja liat barang yang judulnya Fake Turbo Muffler Tip di eBay.

Nah lohhh..

Mainan apa pulak tu fake turbo? Mana informasi di detil barang tersebut minim pulak..

Bentuknyapun cukup aneh.

Sementara gw penasaran sama Peugeot 406 Turbo yang gak ada di Indonesia. Mungkin gw perlu liat-liat soal turbo yang benerannya.

Foto di sebelah dan video di bawah ini contoh Peugeot 406 Turbo versi beneran.

Gimana rasanya kalo si biru, Peugeot 406 gw bisa jadi tuturboan? Lucu kali ye kalo bisa ikut-ikutan "sok turbo?"

Hihihi.. good idea kayaknya..
Just for fun ajaaaa...

Hmm, galak juga liat Peugeot 406 Turbo ya?
Seksi suaranya..

Video di atas versi turbo beneran ya, sob..

Trus, apa fake turbo tip tersebut bisa bikin jadi turbo atau apa'an sih?

Hasil Googling dan browsing rupanya itu add-on yg cara kerjanya mirip sama peluit (sempritan tukan g parkir) <g> Bedanya, memang suaranya didisain untuk menghasilkan suara mirip derung mesin turbo.

Modal ditaruh di ujung knalpot bagian dalam, asap karbon yang dikeluarkan knalpot berfungsi sebagai peniup untuk meniupkan peluit tersebut.

Alhasil, jadi deh boil kita jadi turbo jadi-jadi-an.
Wkakaka..

Lumayanlah untuk hiburan.

Tapiiiii...
Gimana sih penampakannya setelah dipakai?

Coba aja liat video berikut untuk denger lagunya si fake turbo muffler tip ini.

Naah, detil lainnya belum tau deh.. Coba buat yang udah tau sharing-sharing di comment ya? :)

Entah fake turbo ini sudah populer dipakai disini atau justru udah basi.
Lucu aja sih menurut gw..

Gw baru nyoba pesen barangnya di eBay. Barang buatan China. Mungkin baru bulan depan nyampe gw. Nanti gw sambung deh ceritanya kalo udah nyoba...

No comments:

Post a Comment