Saturday, June 1, 2013

Peugeot 406 Badge (Tailgate Emblem)

Peugeot 406 BadgeHehehe, kalo kita perhatiin, seringkali kita liat bokong Peugeot 406 kita jadi kurang seksi karena ada burik berupa emblem yang sudah rusak.

Entah emblem yang terkupas bagian atasnya, atau justru bagian kuncinya.

BLEHHH.. Ngelek-ngelek'i bangets..

Si biru gw juga begitu. Gemes banget rasanya karena bagian atas 'singa'-nya terkelupas (mungkin karena faktor usia) dan susah banget nyari ganti Peugeot 406 Badge tersebut.

Yang jelas, nggak seksi banged kalo begitu!

Hunting Peugeot 406 Badge (Tailgate Emblem)

Hunting kesana kemari susah banget. Kalaupun ada di internet juga nemunya yang bekas. Itupun jarang sekali.

Gw wani bilang jarang ya gegara udah nyari berbulan-bulan entah via Mbah Gugel atau Paman eBay.

Segala macem Google dah gw coba. Google.co.uk. Google.fr, eBay.co.uk, eBay.com, dll.

Segala macem keyword udah dicoba.
Peugeot 406 Emblem, Peugeot 406 Badge, Peugeot 406 Tailgate Badge, Peugeot 406 Boot Badge, dan banyak lagi.

Sekalinya nemu juga bekas. Di Israel pulak. Gw gak tau bisa nggak tuh kalo dari Israel.

Seinget gw, jaman Gus Dur dibuka kembali hubungan diplomatik dengan Israel, tapi seinget gw nggak ada juga Israel Embassy di Indonesia.

Kalaupun bisa ngirim ke Indon, bisa 700rb sendiri ongkirnya. Pheww...

Pencarian Peugeot 406 Emblem Berakhir

Akhirnya, setelah berbulan-bulan pencarian nyari emblem Peugeot tersebut ketemu juga. Peugeot 406 Emblem atau Peugeot Badge tersebut akhirnya bisa ditemukan di eBay.

Links-nya ada di:
Emblem bagasi tersebut dijual seharga $42.50. Lumayan, ongkirnya $8.00 katanya. Dari informasi dan fotonya kondisi baru, dalam kemasan, dan dari fotonya sih kinclong beneeeerrrr.
Itungan cepet gw sekitar lima ratus ribu lahhh.. Fine with me rasanya..
 
Peugeot Badge
Weitsss...

Ternyata yang njual orang Indonesia juga tuhhhh..

Gw pikir kalau yang jual orang Indon, mungkin bakal nemu di Kaskus.

Ternyataaaa ada di Kaskuuuuuusssss, gaaaaan....

Harganya lebih murah pulak tuhh...  Rp. 300.000,- diluar ongkir!!

HUHUUYYYY...

PESEEEENNN!!

Buru-buru gw kontak dan gw pesen. Siapa cepat dia dapat pikir gw!!
Gw udah ngerasain susahnya nyari emblem ginian (belum nanya ke Astra-nya sih. Mungkin disana banyak, tapi ga pede aja gw takut mahalll). HAHAHA..

Jadi buru-buru deh gw pesen. Pertama ngontak via email, trus minta HP, sms-an nanya harga dan ongkir, trus transfer dah. Nggak sampe 2 hari, barangnya sampe. Mulus lussss dalam plastik.

Secara gw ga tau kemasan asli dari Astra Peugeotnya, gw nggak paham ini asli atau enggak.
Bodo amatlah. LOOOOOOK FIIIINEEEEE!!!

Bahannya, keliatannya sama persis dengan aslinya. 

Pasang Emblem Bagasi Peugeot 406

Pagi tadi gw pasang emblem Peugeot 406 itu sendiri. Seumur-umur gw belum pernah buka lapisan kain di bagasi Pug 406 gw. Tapi kali ini, berbekal penasaran gw coba buka dan pasang sendiri.

Modal obeng minus (-) yg besar, kunci Torx (entah apa nama kuncinya, gw biasa nyebut kunci Torx) dan tang gw coba buka lapisan penutup kain (namanya apa sih?) dan kemudian Peugeot 406 Boot Badge nya.



Gampang kok ternyata. Kain penutup cukup membuka clip-clip-nya pakai obeng minus. Trus boot badgenya sendiri cuma pakai 3 sekrup. Agak sulit sedikit karena kunci torx gw pendek, yang model kunci L. Jadi muternya gw dibantu pake tang.

Setelah lepas, emblem baru segera dipasang, dan sekrup-sekrup dikencangkan. Trus tutup lagi deh kain pelapisnya.

Dunno!

Si biru gw udah ga burikan lagi sekarang (foto menyusul). Ini gw sharing aja karena begitu gw beli, itu iklan masih nongkrong aja. Artinya mungkin dia punya banyak stok emblem Peugeotnya.

Jadi, buat yang mau benerin bokong Pug 406 kesayangannya, buruan beli!

Ini links Kaskusnya: Peugeot 406 Boot Badge (emblem bagasi)



No comments:

Post a Comment